Bupati Baddrut Tamam Launching Mars Anak PAUD Pamekasan

HUMAS PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Senin (23/9/19) menyerahkan bantuan untuk kepala lembaga, siswa, dan guru PAUD di Pamekasan. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Auditorium IAIN Madura Pamekasan. Dalam kesempatan itu juga dilakukan launching lagu Mars Anak PAUD Pamekasan.

Jumlah bantuan yang diserahkan Bupati beragam, ada yang berupa Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) bagi siswa untuk sebanyak 834 lembaga atau satuan PAUD, lalu bantuan untuk kinerja guru untuk 2.019 orang dan bantuan jasa kerja untuk 82 orang. Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari program Dinas Pendidikan Pamekasan. Sementara launching lagu Mars Anak PAUD Pamekasan merupakan lagu ciptaan Bapak Sino Jakarta, yang liriknya berisi tentang tekad anak PAUD Pamekasan untuk menjadikan Pamekasan hebat sebagaimana cita-cita Pemkab Pamekasan.

Ide pembuatan lagu ini murni keinginan Disdik Pamekasan yang dibantu oleh penciptanya dari Jakarta.Badrut Tamam mengucapkan selamat kepada lembaga PAUD yang menerima bantuan. Dia berharap agar bantuan itu dimanfaatkan untuk penyelenggaraan pendidikan PAUD yang profesional dan berkualitas, sehingga dapat melahirkan anak-anak hebat sejak usia dini.

“Kita sama-sama memahami bahwa keberadaan lembaga pendidikan anak usia dini sangatlah strategis bagi kemajuan bangsa ke depan. Oleh karena itu, peran dan fungsi penyelenggaraan PAUD menjadi sangat penting untuk mengawal keberhasilan pendidikan. Di antaranya dengan peningkatan profesionalitas guru dan pengelolaan lembaga PAUD yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *