Bupati Pamekasan Bersama Kapolres dan Dandim 0826 Launching Kampung Tangguh Semeru Jatim Bermasker

Pamekasan (PROKOPIM) – Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam bersama Kapolres AKBP Djoko Lestari SIK, MM dan Dandim 0826, Letkol Inf Tejo Baskoro me-launching Kampung Tangguh Semeru dan Jatim Bermasker di Desa Durbuk Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Kamis (06/08/20).

Launching tersebut dilakukan secara serentak sejawa Timur melalui video Conference yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya.

Dalam sambutannya, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam mengatakan bahwa, Program ini untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya memakai masker. 

“Masker itu melindungiku, dan masker melindungimu. Kira-kira begitu, melindungi saya dan keluarga utamanya dari penyebaran Virus Corona”, sambutnya.

Baddrut Tamam mengapresiasi Desa Durbuk yang telah menjadi salah satu perwakilan di Jawa Timur dalam kampanyekan kedisiplinan memakai masker dan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Seluruh instansi bekerja sama secara luar biasa. Kapolres, Komandan Kodim, dan kita, bergandengan tangan untuk terus menghidupkan disiplin dalam masyarakat untuk menghindari Covid-19,” tuturnya.

Menurut Bupati, pihaknya sudah membagikan masker gratis kepada masyarakat dibeberapa titik lokasi.

“Untuk mencegah penyebaran pandemi Covid 19 utamanya di titik kerumunan, kita sudah bagikan masker gratis di pasar, masjid dan pondok pesantren”, katanya.

Sedangkan Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari menambahkan bahwa, gerakan wajib masker ini untuk meindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi terkait disiplin protokol kesehatan. Salah satunya adalah harus menggunakan masker.

“Dengan memakai masker,  bisa dikatakan tidak hanya melindungi diri kita, akan tetapi juga bisa melindungi orang lain dari penyebaran pandemi Covid 19”, tutup Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari. (Fal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *